Peringatan Nuzulul Qur’an, Kodim Pati gelar pengajian sederhana

KODIMPATI.COM 

Dengan peringatan Nuzulul Qur’an kita wujudkan TNI AD yang kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat, itulah tema yang diambil dalam pengajian yang digelar di mushola Al Ihklas Makodim Pati dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an siang tadi. Senin,(03/05/2021).

Dalam acara pengajian tersebut dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol dan perwakilan anggota staf Kodim Pati. Pengajian dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an atau turunnya Al-Quran pertama kali yaitu tanggal 17 bulan Ramadhan kepada Nabi Muhammad SAW menampilkan Mayor Inf Much. Sholihin,S.Ag, M.Si Kasdim 0718/Pati sebagai penceramah.

Dibuka pembacaan ayat suci Alquran oleh Serma Suwanto Babinsa Koramil 03/Tayu, pengajian yang berlangsung secara sederhana dan terbatas, penceramah mengingatkan bahwa situasi masih pandemi covid-19, salah satu upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya gelombang tsunami covid-19 adalah dengan melarang mudik lebaran tahun 2021.

Kasdim juga mengingatkan dalam pelaksanaan ibadah dibulan Ramadhan ini harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sehingga semua terhindar dari penyebaran covid-19. Ia juga mengatakan bahwa nikmat yang sering terlupakan adalah nikmat sehat dan kesempatan. “Kita sering melupakan dua nikmat yang telah diberikan kepada kita yakni berupa sehat dan kesempatan,”Ujar Mayor Sholihin.

”Untuk itu selagi masih sehat dan ada kesempatan, marilah kita sama-sama memperbanyak ibadah kepada Allah, apalagi kita sedang di bulan mulia Ramadhan,”tandasnya.

Mayor Sholihin juga mengingatkan untuk memperbanyak amal dan jangan menumpuk-numpuk harta. “Janganlah kamu menumpuk-numpuk harta, karena kelak harta yang kamu makan akan jadi kotoran, harta yang kamu simpan akan jadi rebutan dan warisan, tapi harta yang kamu sedekahkan insyaallah akan jadi tabungan kekal di akhirat nanti,”Terangnya.(Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :