PIMPINAN ORGANISASI WANITA SE-KABUPATEN PATI MENERIMA SEMINAR HIV-AIDS

Pati, Selasa tgl.4 /12/2018 pkl.08.00 wib Bertempat Pendopo kabupaten Pati telah Berlangsung acara seminar HIV AIDS kepada para pimpinan Organisasi Wanita se- Kabupaten Pati. Termasuk Ketua persit Cabang 39/XXIX Kodim Pati bersama para pengurus Persit .yang diikuti _+365 Orang.

Sambutan Bupati Pati H.Haryanto SH.MH.MM.Msi mengatakan Dalam seminar HIV & Aids Sedunia :
Dalam hal penanggulangan bahaya virus HIV Aids setidaknya tiga aspek yang harus kita kedepankan antara lain :
Menumbuhkan kesadaran untuk memeriksa kan diri sejak dini .
Menghilangkan stigma negatif orang dengan HIV AIDS ( ODHA).
Mengetahui tindakan lebih lanjut setelah teridentifikasi terinfeksi HIV-AIDS.
Kurangnya pengetahuan terhadap tiga aspek diatas.ternyata berdampak sangat ( – )para penyebarannya.

Saya selaku Bupati menyambut baik adanya kegiatan seminar seperti ini.untuk meningkatan pemahaman dan pengetahuan ,serta partisipasi aktif masyarakat tentang pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS serta penanganan Orang dengan HIV-AIDS ( ODHA).
jadi saya ,berpesan kepada para peserta seminar yang semuanya adalah para pimpinan. Organisasi Wanita yang tentunya memiliki peran penting dalam masyarakat agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Drk. Iwan Setiawan mengatakan kepada para seminar HIV dan Aids :
Kabupaten Pati khususnya para kaum ibu rumah tangga agar jangan pernah malu sama suami nya bagaimana agar para suami tidak jajan keluar rumah.dan supaya aman keluarga kita tidak terjangkit virus HIV Aids .bagi ibu rumah tangga supaya selalu berusaha menanyakan kepada suami gimana supaya aman. Dan setia sama istri dan keluarga.

Dan wajib bagi keluarga selalu periksa Asi ibu kepada bayinya agar bisa dipastikan. Aman.dan selalu harapan bagi kita kesadaran kepada gadis ,dan ibu supaya ganti celana dalam satu Minggu enam kali ganti.agar organ intim wanita bisa sehat dan aman baik untuk kita sendiri .

Termasuk para peserta seminar seluruhnya harapan kami bisa paham dan mengerti jenis penyakitnya Yang menular melalui kontak seksual / hubungan sek ganti 2 pasangan,Jarum suntik ,Transfusi darah dan Oral. Adapun HIV Aids yang tidak bisa menular melalui makan bersama,berjabat tangan,gigitan nyamuk.

Dan bagi masyarakat umum yang terkena Penyakit HIV Aids agar jangan diasingkan baik itu keluarga sendiri dan para saudara terdekat.karena hal ini bisa menjadi sangat tertekan bagi si penderita Tersebut .termasuk bisa menjadi brutal atau mereka akan berusaha menularkan virus HIV Aids kepada siapapun .karena hasil survei oleh para petugas kesehatan hampir rata – rata bagi penderita Virus HIV Aids ini didominasi oleh para pekerja wanita dengan. Ibu rumah tangga yang selama ini.
Penderita yang ada diwilayah kabupaten Pati dihitung-hitung 1000 penderita.yang terditeksi , akan tetapi yang baru terdaftar 270 Orang.(PendimPati)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :