PLKB Gandeng TNI lakukan sosialisasi

PATI – Dalam mendukung program Keluarga Berencana (KB), Kepala PLKB Kecamatan Gunungwungkal bersama dengan Koramil,memberikan sosialisasi tentang KB ( Keluarga Berencana), sesuai dengan anjuran Pemerintah dengan Moto DUA ANAK CUKUP yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana harus digaungkan lagi.
(Senin, 10 – 09 – 2018)

Pasangan suami istri diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana. Dengan mendukung penggunaan alat kontrasepsi diharapkan supaya pasangan suami istri tidak berpedoman hanya soal banyak anak banyak rezeki tapi lebih mengutamakan bagaimana pemenuhan gizi anak dan pendidikannya kelak.

Di Balai Desa Pesagen Kecamatan Gunungwungkal, hari ini Sukarno selaku Kepala PLKB melakukan sosialisasi kerjasama dengan Koramil 14/Gunungwungkal. Pelda Puryadi selaku Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan dan sosialisasi tentang KB juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama demi mensukseskan program Pemerintah.

“Dua anak cukup, pentingnya gizi dan pendidikannya agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas. Pada era globalisasi ini dituntut kompetesi yang tinggi untuk bisa bersaing di segala bidang, oleh karenanya penting anak anak calon generasi mendatang disiapkan sejak dalam kandungan agar kelak menjadi generasi yang berkualitas. Generasi mampu bersaing dan generasi muda sebagai pondasi untuk membangun negara yang kuat,” terangnya.

Perkembangan program KB saat ini bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas, dan generasi berkualitas masa depan, kuncinya adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi. (sor14/pen)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :