PNS TNI AD Kodim 0718 Pati kirim bantuan dua tanki air bersih ke dua desa

KODIMPATI.COM-Peduli kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Pegawai Negeri Sipil TNI AD Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengiriman bantuan air bersih di dua desa di wilayah Kabupaten Pati.

Aksi nyata para anggota PNS Kodim 0718/Pati ini merupakan bentuk kepedulian yang ditunjukkan untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan dengan mengirimkan bantuan air bersih ke desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan dan desa Degan kecamatan Winong. Rabu, (7/10/2020).

Dua truk tanki dengan kapasitas masing-masing 9000 liter siang tadi diluncurkan menuju kedua desa tersebut.

Menurut penuturan Sukamto ketua Perkumpulan PNS TNI AD Kodim 0718/Pati bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan bantuan perdana pada tahun 2020. “Ini merupakan bantuan air yang pertama kali kami kirim pada tahun ini. Untuk kegiatan seperti ini tahun lalu juga kita laksanakan karena kami merasa peduli atas kesulitan yang dialami warga yang mengalami krisis air bersih,” ujar Sukamto.

Dia juga menambahkan bahwa rencana dari pihaknya akan mengirimkan kembali bantuan air apabila belum juga turun hujan.

“Alhamdulillah jumlah anggota PNS Kodim Pati sebanyak 38 orang dan sudah berkomitmen bersama agar keberadaan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan salah satu kegiatan bantuan seperti ini yang baru bisa kami berikan untuk masyarakat, semoga ada manfaatnya, “Sambungnya.

Dalam proses penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat di dua desa tersebut dibantu oleh Babinsa desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan dan Babinsa desa Degan Kecamatan Winong bersama Kepala desa dan perangkat desa setempat. (Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :