Home » Warta Koramil » Berita » Prajurit Kodim 0718/Pati Harus Profesesional

Prajurit Kodim 0718/Pati Harus Profesesional

Pati – Bertempat di stadion joyo kusumo anggota Kodim 0718 Pati, melaksanakan minggu militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD di minggu terakhir di setiap bulannya, selasa tgl (24/10/17).

Pada minggu militer bulan ini, prajurit Kodim 0718 Pati dan jajaran Koramilnya dalam memelihara kemampuan militernya menggelar lari jalanan dengan jarak kurang lebih 4 km di seputaran desa Sidokerto yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim Kapten Inf Suyani.

Sebelum pelaksanaan lari jalanan, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan joyokusumo yang dipimpin oleh Bati Ops Peltu Jaimunanto kegiatan pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota kodim 0718 Pati.

Pada kesempatan itu, Pasi Ops Kapten Inf Suyani mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik.

Selain itu, lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Setelah melaksanakan lari jalanan kemudian melaksanakan pelemasan otot, agar otot pada saat lari supaya lemas dan tidak terjadi kram pada kaki setelah itu di lanjutkan materi Nikpusar yaitu gerak pada malam hari, kegiatan itu untuk mengingatkan anggota Kodim tentang materi dasar Prajurit agar selalu sigap dalam melaksanakan tugas.

 

Author:

Artikel yang masih berkaitan

Masukkan Komentar Anda :