Puluhan rumah rusak, ratusan pohon jati tumbang di desa Wateshaji Pucakwangi akibat hujan disertai angin kencang

Pati- Hujan disertai angin kencang sekitar pukul 14.45 wib sampai 16.45 wib mengakibatkan puluhan rumah warga desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi mengalami kerusakan atap dan tumbangnya pohon Jati milik Perhutani KPH Gabus serta pohon jati milik warga. Selasa, 11/2/2020.

Menurut keterangan Kepala desa Wateshaji Rakimin dan Masri perangkat desa setempat bahwa mulai pukul 14.45 wib telah terjadi hujan deras yang disertai angin kencang dan petir selama kurang lebih 2 jam.

Angin yang bertiup dari arah selatan ke utara tersebut mengakibatkan ratusan tanaman hutan jati milik Perhutani KPH Gabus dan milik warga tumbang dan puluhan rumah warga mengalami rusak ringan atap genteng terbawa angin.

Instalasi kabel Listrik milik PLN juga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon yang tumbang sehingga sampai saat ini aliran listrik di desa Wateshaji Padam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan dan ditaksir kerugian sebanyak 75 juta rupiah.

Inilah daftar pemilik rumah yang mengalami merusakan. Dukuh Kemisik Rt 01/02. : Sebanyak 17 rumah yakni milik Pujianto, Mbah Sarijah, Suprih, Hartono, Subari, Sukar, Sri Warjo, Senawi, Masri, Suraman, Suwawi, Koim, Wahono, Pariyem, Sukar, Warjo, Pak Pardi.

Rt 03/01 : sebanyak 20 rumah : Pak Didik, Saridjan, Pardi, Wartono, Aan Khoirum, Pipit, Saminah, Radi, Sujaman, Sariman, Dwi Ariyanto, Supriyanto, Karno, Suwardi, Selepan molik, Supardi, Barni, TK Tunas Harapan, Suwoto, Ibu Dedik.

Melalui whatshap, Danramil 17/Pucakwangi Kapten Inf Suyani menyampaikan bahwa

sampai saat ini Muspika, Babinsa serta Babinkamtibmas masih berada dilokasi bencana dan untuk perbaikan kerusakan atap rumah serta pembersihan puing dan pohon yang tumbang akan dilaksanakan besok pagi bersama TNI, Polri, seluruh warga, BPBD, Muspika dan Relawan.(Snpt.pendim)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :