Selama dua hari prajurit Kodim Pati ikuti tes kesamaptaan jasmani

KODIMPATI.COM

Untuk memelihara kebugaran serta kemampuan fisik para prajurit, Kodim 0718/Pati menyelenggarakan tes kesamaptaan jasmani.

Tes kesamaptaan jasmani digelar di lingkungan markas Kompi senapan C Yonif 410/Alugoro Pati dengan memanfaatkan sarana yang sudah ada. Rencana kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari yang dimulai hari ini kamis (27/05) dan hari jumat (28/05).

Dalam pelaksanaan kegiatan jadwal dibagi selama dua hari dengan peserta para prajurit TNI yang berdinas di Staf Kodim dan anggota Koramil seluruh jajaran dibawah Kodim Pati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira seksi personel Kodim 0718/Pati Kapten Inf Tri Sucipto hari kamis 27 juni 2021. “Kita selenggarakan jadwal latihan triwulan kedua tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh personel yang telah lolos kesehatan,”ujarnya.

Menurut Kapten Tri Sucipto selaku koordinator kegiatan, pelaksanaan kesamaptaan jasmani para peserta akan melaksanakan tiga materi diantaranya adalah kesamaptaan A berupa lari keliling lintasan sepanjang 400 meter selama 12 menit, kesamaptaan B terdiri dari pull up, sit up, push up, lunges dan lari zigzak (shuttle run) dan terahir adalah materi renang dasar 25 meter gaya dada.

“Pelaksanaan kegiatan ini kita laksanakan sesuai protokol kesehatan ketat karena mengingat masih dalam masa pandemi sehingga kita bagi menjadi dua gelombang yang kita mulai hari kamis dan jumat,”pungkasnya.(Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :