Prajurit Kodim 0718/pati Wajib mahir menembak

Seluruh prajurit Kodim 0718/pati mengikuti latihan menembak  dengan menggunakan senjata ringan M 16 A I dan senjata Pistol FN-46 pada hari Selasa (31/3/2015).

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Hery Setiono menyampaikan kemahiran menembak  merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 0718/Pati. Oleh karena itu dengan bermodal kemampuan tersebut maka seorang Prajurit akan mampunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugas khususnya dalam tugas operasi di daerah rawan.

Ditekankan kepada seluruh para prajurit, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, ikuti intruksi dan prosedur tetap latihan, sehingga dalam pelaksanaan latihan menembak berjalan tertib, lancar dan aman. Jelas Dandim. Pasiops Kodim 0718/Pati Kapten Inf Karnawi sebagai koordinator lapangan menjelaskan Latihan menembak senjata ringan yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama merupakan pelaksanaan program kerja Kodim 0718/Pati bidang Operasi.

Dalam pelaksanaan latihan menembak di bagi 2 kelompok, kelompok menembak senjata ringan M 16 A I jarak 100 M dengan sikap Tiarap, Duduk dan Berdiri diikuti  bintara dan tamtama sedangkan untuk senjata Pistol FN-46 jarak 15 M dengan menggunakan sikap berdiri 2 tangan diikuti para Perwira dan Bintara tinggi sesuai dengan jabatannya.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :