Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pilkades Desa Mantingan Di Hadiri Danramil.

Pati – Sosialisasi dan pembentukan panitia Pilkades desa Mantingan di aula balai desa Mantingan untuk menghadapi Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018,  mendatang dihadiri oleh BPD desa Mantingan, Muspika Jaken, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, karang taruna serta perwakilan masyarakat desa Mantingan sebanyak 70 orang. Kamis(20/09)

Camat Jaken bpk Supat SP, MM mengatakan, Pilkades kali ini akan di laksanakan nanti pada tanggal 15 Desember 2018. dalam pelaksanaan pilkades kabupaten Pati sejumlah 61 desa. Gunakan hak pilih yang terbaik, karena masyarakat sendiri  yang tahu akan perorangan yang menjadi calon, saya harap tidak ada permasalahan.

Selanjutnya, Panitia Pemilihan Kecamatan, dalam sosialisasinya menerangkan dengan jelas tujuan dari Panitia Pilkades, dan kepada Panitia Terpilih untuk langsung melaksanakan tahapan-tahapan kegiatan yang diawali dengan penyusunan jadwal kegiatan dan pembuatan RAB. Kita bekerja dengan tetap mengikuti aturan yang telah ada, jangan sampai kita menemukan masalah terkait aturan, salah satu syarat pilkades adalah sosialisasi pemilihan, untuk pelaksanaan tgl 15 Desember 2018. Syarat untuk calon tidak wajib warga setempat. Ketentuan keputusan MK  utk Kades seluruh warga negara Indonesia. Jadi tidak harus warga desa setempat. Utk itu mari kita bentuk panitia pemilihan. Syarat utk pemilihan 2 calon. Bila waktu yang sdh di tentukan hanya 1 calon maka akan di perpanjangan. Apabila kurang dari 2 maka di tunda. Dan bila lebih dari 5 maka harus di lakukan ujian. Bila hasil ujian atau tes tersebut diambil nilai tertinggi 1 s.d 5 dan kemudian akan di tetapkan sebagai calon. Setelah penetapan calon akan menggunakan gambar. Untuk kali ini kita pakai foto saja biar kita tahu. Bila waktu yang sudah ditetapkan untuk kampanye tidak boleh menjelekkan calon yang lain. Agar di sampaikan visi dan misi yang baik. Pada saat pembentukan panitia harus ada Camat dan Pawascam.” kata bpk Agus Supriyanto, yang juga menjabat Kasi Pemerintahan Kecamatan Jaken.

Menambahkan,Setelah terbentuk panitia yang dipimpin oleh Ketua BPD Mantingan, bpk Ali Mahmudi, berkenan langsung menunjuk Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Desa Mantingan,”jelasnya.

Dalam sambutannya, Danramil Jaken Kapten Inf Urip Widodo menekankan kepada para panitia yang terbentuk nantinya agar dapat bekerja dengan profesional, jaga integritas dan netralitas serta kepada semua pihak untuk meningkatkan keamanan dan jaga persatuan, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades.”Agar tidak terjadi konflik baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pilkades,” terangnya.

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :