Sosialisasi UU Lalu Lintas dan Angkutan jalan di makodim 0718/Pati

Pati-Sebanyak 150 orang anggota Kodim 0718/Pati dan Satdisjan menerima Sosialisasi Undang-undang No. 22 Tahun 2009  tentang lalu lintas dan angkutan jalan oleh Denpom IV/Dip bertempat di Aula Makodim 0718/Pati. Kamis (28/4/2016).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Dalam sambutannya Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Agus Supriyadi menyampaikan disiplin berlalu lintas adalah kewajiban bagi semua pengguna jalan terutama sebagai anggota TNI harus menjadi pelopor dan contoh kepada masyarakat dalam berlalu lintas selain itu ditekankan kepada seluruh angota militer dan PNS agar selalu patuh kepada undang-undang berlalu lintas serta taat terhadap tata tertib dan peraturan yang berlaku supaya tidak terjadi kerugian personel dan material yang menimpa anggota beserta keluarganya.

Tim sosialisasi dari Pomdam IV/Diponegoro Mayor Cpm Mugiono menyampaikan kecelakaan di jalan banyak disebabkan oleh pengendara jalan lain yang tidak berdisiplin dalam berlalu lintas. Diharapkan adanya sosialisasi ini prajurit khususnya Kodim 0718/Pati semakin disiplin berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu mengecek kondisi kendaraan setiap akan bepergian.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

 

 

 

Author:
Tags