SULIT AIR BERSIH DI MUSIM KEMARAU

Selasa 9 Oktober 2018 Babinsa Koramil 17/Pucakwangi membantu Pendistribusian Bantuan Air Bersih di wilayah yang kekeringan

Musim kemarau yang melanda di Wilayah Pucakwangi berdampak buruk terhadap lahan pertanian,disamping itu kemarau juga menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Kondisi ini mendapatkan perhatian sejumlah pihak, termasuk dari Alumni SMA N Jakenan’99(SMANJA’99) ikut peduli untuk membantu meringankan kesulitan warga.yang saat ini di dk Putuk Ds.Triguno Kecamatan Pucakwangi Kab.Pati

Rencananya, kata Aris Purwanto, pemberian bantuan air bersih ini akan berlangsung hingga Kemarau berakhir, dengan sasaran 4 Kecamatan yang terjangkau. 4 Kecamatan itu adalah Kecamatan Winong, Kecamatan Pucakwangi, Kecamatan Jakenan dan Kecamatan Jaken dengan jumlah air sebanyak 120ribu liter . Bantuan ini akan segera diselesaikan, dan tidak memakan waktu lama. Kasihan masyarakat yang membutuhkan kalau terlalu lama, namun kendalanya Armada untuk pengangkut air bersih 5000 liter di Kab.Pati sangat terbatas,mau tidak mau kita harus menyelesaikannya secara bertahap katanya.

Masih kata Aris , pemberian bantuan air bersih ini baru tahap awal dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya. Ini merupakan tahap awal, semoga ke depannya kami bisa memberikan bantuan yang lebih banyak. harapnya.

Menurut Babinsa Triguno Sertu Sukiswanto bahwa bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat di Dk.Putuk Ds. Triguno Kecamatan Pucakwangi karena di daerah itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Sementara itu Ketua RT dk.Putuk, Bpk Sardi mengatakan, mengaku bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya bantuan dari Alumni SMANJA 99 . Selama ini kami mengandalkan air sumur yang sekarang juga sudah kering tandasnya.

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :