Sumur warga kering, bantuan air datang didampingi Babinsa desa Tambahagung

Pati – Dampak kemarau panjang melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Pati sehingga mengalami krisis air bersih dikarenakan sumber air/sumur warga sudah tidak mengeluarkan air lagi. Sumber air cadangan sebagai alternatif yang dapat dimanfaatkan oleh wargapun tidak tersedia sehingga dampak ini sangat dirasakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari kebutuhan MCK.

Sudah banyak bantuan air yang dikirim dari para donator untuk membantu masyarakat di wilayah kecamatan yang menjadi langganan krisis air bersih, untuk meringankan beban masyarakat, bantuan air tidak hentinya berdatangan, kali ini di dukuh Tambak RW.06/RT.01, 02, 03 dan dukuh Jajar Rw 01 Rt 03,04,05 desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo dilaksanakan droping air bersih dari relawan/donatur ibu Kumini dan bapak Gunawan dari Kabupaten Pati sebanyak 3 (Tiga) tangki kapasitas 5000 liter. Senin,16/09/2019.

Dalam penyaluran bantuan air bersih tersebut dibantu oleh Babinsa Tambahagung Serda Jais, Babinkamtibmas Tambahagung Brigadir Sutrisno, Kades Tambahagung Parwi, Kadus Dukuh tambak dan jajar Desa Tambahagung, turut pula membantu kegiatan tersebut para Ketua RW.06/RT.01, 02, 03, ketua RW 01/RT 03,04,05 untuk mengatur bantuan air.

Didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala desa Tambahagung Parwi mengatakan, “Saya mewakili wrga mengucapkan terima kasih kepada para donator atas semua bantuan air yang diberikan kepada warga kami, tentunya sangat bermanfaat karena kebutuhan air sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari,”

“Kepada Pak Babinsa serta Babinkamtibmas juga kami berterimakasih sekali karena bantuan seperti ini sering kita terima juga karena atas koordinasi dari mereka, semoga ada solusi kedepan dari pemerintah yang lebih baik untuk mengatasi krisis air yang setiap tahun kita rasakan,”Harap Parwi.(snpt/Pendim)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :