Tanam Mangrove, Berbagai Komunitas Peduli Pesisir Pantai

Pati – Untuk menjaga ekosistem perlu penanganan yang baik dari berbagai pihak, salah satunya adalah ekosistem laut terutama di pantai. Untuk menjaga ekosistem tersebut Komunitas Bonsai Pati (KBP) mengikuti penanaman mangrove bersama Kodim 0718/Pati, Polres Pati serta berbagai komunitas lainnya ikut menanam mangrove yang dilaksanakan di Pantai Pangkalan Kecamatan Margoyoso Pati. Sabtu (15/02/2020).

Penanaman pohon mangrove dengan tema “Wujudkan Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” yang dihadiri sekitar 300 orang berasal dari berbagai elemen masyarakat ini diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati bersama berbagai pihak. Tak hanya KBP komunitas lainpun ikut serta dalam menjaga ekosistem pantai. Tak ketinggalan pula Persit Cabang XXXIX Kodim Pati, Komunitas Sandal Petualang, Pati Zebra Komunity, KRI, Komunitas Mangrove, SMK Kesuma, SMK Gajah Mada dan masih banyak lagi.

Yankpeng salah satu anggota KBP mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga KBP dalam menjaga lingkungan.
“ KBP tidak hanya membuat seni bonsai saja akan tetapi komunitas ini juga peduli terhadap lingkungan, inilah wujud bakti kita kepada negeri,” Ungkapnya. (m@s)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :