TANGGUL JEBOL DUKUH TRIWIL DESA SINOMAN

Tanggul Jebol tepatnya di Dukuh Triwil Desa Sinoman Kecamatan Pati yang terjadi kemarin, pagi ini diperbaiki.Dalam perbaikan tanggul di kerjakan oleh petugas baik dari Personil TNI AD dari Kodim 0718/Pati, BPBD Kabupaten Pati, Komunitas, Relawan dan di bantu warga masyarakat Desa Sinoman.

Antusias seluruh Personil yang melaksanakan perbaikan tanggul yang jebol dengan bersemangat dan bergotong royong bersama sama saling bahu membahu untuk melaksanakan Karya Bakti.

 

 

Hal ini adalah merupakan wujud nyata bahwa TNI AD khususnya Kodim 0718/Pati tidaklah tinggal diam. Tindakan mulia untuk membantu Kesulitan Rakyat ini patut dibina bersama sama, baik dengan Instansi terkait, Komunitas, Relawan serta partisipasi seluruh warga masyarakat Kabupaten Pati umumnya.

Tugas Pokok TNI yang  tertuang dalam UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI :

* Menegakkan Kedaulatan Negara

* Mempertahankan Keutuhan wilayah NKRI

* Melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia

Perbaikan tanggul jebol yang sedang dikerjakan ini sifatnya sementara dengan menggunakan batang kayu, bambu untuk penyangga dan tumpukan tumpukan karung yang di tata berisikan tanah ataupun pasir, guna mengurangi debit air yang tumpah serta genangan di sawah dan perkampungan Desa Sinoman.

Alhamdulillah saat ini genangan air di wilayah Desa Sinoman sudah berangsur surut, jelas Danramil 01/Pati Kapten Kav Suyatno.

Ditambahkan Danramil 01/Pati  Mari kita jaga rasa kebersamaan, kita bina persatuan persaudaraan  untuk bergotong royong terhadap sesama yang membutuhkan, jelasnya.

Selaku Kepala Desa Sinoman Bapak Triyono mengucapkan Terima kasih kepada Dandim 0718/Pati yang mana telah sudi mengirimkan Kekuatan Personil nya Kodim 0718/Pati untuk mendukung dan membantu pelaksanaan tugas perbaikan tanggul yang jebol di Desa Sinoman Kecamatan Pati.

Rasa terima kasih pula kepada bapak bapak dari Dinas Instansi terkait BPBD Kabupaten Pati, Komunitas dan Relawan serta warga saya sendiri yang dengan tulus ikhlas mendukungnya, dan besar harapan saya Tugas Mulia dari bapak bapak semua Insya Allah akan mendapat balasan dari Allah SWT – Amin

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :