TNI dan Polri melaksanakan apel gabungan pengamanan hari Paskah tahun 2021

KODIMPATI.COM 

Mulai pukul. 08.00 WIB bertempat di halaman Mapolres Pati pagi tadi dilaksanakan “Apel Siaga Bersama TNI -POLRI Dalam Rangka Pengamanan Paskah Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pati.” Jumat,(02/04/2021)

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE M.I.Pol, Kapolres Pati Akbp Arie Prasetya Sayfa’at,S.I.K bersama jajarannya.

Apel gabungan bukan cuma diikuti oleh anggota TNI serta Polri saja namun satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) juga turut hadir dalam barisan peserta apel. Ini menunjukkan Sinergitas yang terjalin baik sehingga melibatkan instansi terkait lainnya.

Dalam arahan yang disampaikan kepada peserta apel, Kapores Pati mengatakan, “Hari ini saudara-saudara kita yang beragama Nasrani sedang melaksanakan kegiatan Perayaan Paskah yang merupakan rangkaian kegiatan keagaman Nasrani yang berlangsung selama tiga hari” Ujarnya.

Ia juga menyinggung tentang kantibmas diluar wilayah Pati cukup dinamis seperti kejadian di daerah Makassar telah terjadi bom bunuh diri di gereja Katedral.

“Kejadian seperti ini hendaknya tidak boleh terjadi diwilayah kita” tegas Kapolres.

Ditempat yang sama Dandim 0718/Pati turut menambahkan, bahwa pelaksanaan tugas yang dilaksanakan tahun ini dengan tahun dulu sangat berbeda karena tahun ini dalam suasana pandemi Covid 19.

Saya ingatkan kepada rekan-rekan semua agar dalam pelaksanaan tugas harus selalu memperhatikan Protokol kesehatan sehingga kita bisa nyaman dalam bertugas,” kata Dandim.

“Mari kita laksanakan tugas pengamanan ini dengan sebaik- baiknya sehingga wilayah Kabupaten Pati tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :