Toleransi Beragama Tercermin di Cluwak Pati

 

Pati – Indonesia selama ini terkenal dengan toleransi antar umat beragamanya, salah satunya terbukti di Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati. Hal ini tercermin dalam kebersamaan berbagai elemen masyarakat dalam karya bakti pengecoran gereja. Minggu(16/06/2019)

 

Pengecoran Gereja Sari Kristus di Dukuh Godang Desa Karangsari Kecamatan Cluwak ini berlangsung dengan penuh kebersamaan dan semangat membangun. Dengan didampingi dari anggota Koramil 08/Cluwak Kodim 0718/Pati kegiatan pengecoran ini berlangsung dengan penuh semangat.

 

Kerja bakti tersebut diikuti dari berbagai elemen masyarakat antara lain Anggota Koramil 08/Cluwak, Bapak Suwondo dari Tokoh agama Budha, Bapak Kanif dan bpk Suyuti dari Tokoh agama Islam,Bapak Sutomodari Tokoh agama Kristen serta segenap masyarakat Islam, Budha dan Kristen lebih kurang 60 orang.

 

Bapak Sutomo selaku Tokoh Agama  Kristen sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti dari berbagai umat agama ini. Hal tersebut mencerminkan bahwa masyarakat masih menjaga toleransi yang tinggi di era globalisasi modern ini.

“ Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak-bapak dari Koramil  dan bapak bapak dari berbagai elemen masyarakat atas pelaksanaan pengecoran gereja ini, semoga semangat kebersamaan dan toleransi ini  selalu terjaga walaupun berbeda agamanya,”  Ungkap Sutomo.

 

Sertu Budi mewakili Danramil 08/Cluwak yang ditemui mengatakan bahwa kegiatan pengecoran ini sebagai bentuk toleransi umat di wilayah Koramil Cluwak.

“ Kami selaku Babinsa mengharapkan dengan toleransi ini akan memberikan angin segar kepada masyarakat, betapa indahnya saling berbagi dan bertoleransi antar sesama,”Ucapnya. (08/sol)

 

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :