UPACARA BENDERA BERSAMA SISWA SMK TUNAS BERLIAN GUNUNGWUNGKAL

Pati – Babinsa dan pelajar SMK Tunas Berlian  melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Desa Jembulwunut Kecamatan Gunungwungkal. (25/07/2016)

Kegiatan ini merupakan agenda rutin mingguan yang dilaksanakan setiap hari senin di tiap tiap sekolah melaksanakan upacara pengibaran bendera,namun dari anggota koramil secara bergiliran mengikuti upacara disekolah sekolah,sesuai jadwal upacara bendera senin ini bertempat di SMK Tunas Berlian desa jembulwunut kecamatan Gunungwungkal.

Upacara bendera kali ini sebagai Pembina upacara/Irup adalah Batuud Koramil 14/Gunungwungkal Peltu Sunawi,karena sesuai jadwal yang telah dibuat oleh staf koramil/Batuud untuk upacara setingkat SLTA sebagai Irup Danramil/Batuud. Untuk SLTP sebagai irupnya Bamin,sedangkan untuk SD (Sekolah Dasar)/MI sebagai irup Para Banbinsa.

Adapun peserta upacara bendera terdiri dari:

* Siswa siswi SMK Tunas Berlian   125 siswa.

* Siswa siswi MTS Sunan Muria     75 siswa.

* Guru SMK dan MTS   15 org.

* Anggota koramil 14/Gunungwungkal  3 ong mengingat hari ini minggu militer jadi personel yang lain apel minggu militer di makodim 0718/Pati.

Isi amanat pada upacara bendera antara lain :

1.Batuud Peltu Sunawi mengucapkan terima kasih kepada bp Kepala sekolah SMK Tunas Berlian dan MTS Sunan Muria yang telah menyambut baik dan mendukung kegiatan ini sehingga upacara bendera dari mulai gladi petugas upacara kemarin sampai dengan pelaksanaan upacara hari ini dapat berjalan dengan tertib dan  baik.

 

  1. Seiring dengan dinamika sosial saat ini,seluruh komponen masyarakat diharapkan tampil sebagai sosok manusia yang bermartabat,meningkatkan intensitas dalam membina keluarga masing masing.

Karena keluarga merupakan bagian terpenting dari aset,khususnya putra putri /anak anak sekolah sebagai investasi masa depan yang akan meneruskan perjuangan dalam membawa negara indonesia yang lebih maju dan mandiri. Karena maju dan tidaknya negara ini tergantung para pemuda yaitu para siswa siswi semuanya,kalian adalah calon pemimpin masa yang akan datang.

3.Beberapa bulan yang lalu tepatnya tanggal 14/2/2016. Bapak Presiden RI Joko Widodo menetapkan Indonesia dalam kondisi darurat narkoba yang menduduki posisi pertama di Indonesia.

Terkait dengan itu kita semua punya peran masing masing dan cara yang berbeda dalam memerangi narkoba,termasuk juga para siswa siswi semuanya. Jangan sekali kali mendekati narkoba apalagi mencoba karena sekali mencoba nanti akan ingin mencoba lagi dan mencoba lagi seterusnya akan ketagihan dan akan berdampak buruk terhadap diri sendiri,keluarga dan lingkungan pastinya.

Demikian semoga bermanfaat dan upacara bendera ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Koramil dan pihak sekolah SMK Tunas Berlian dan MTS Sunan Muria. Kegiatan upacara selesai pkl 07.30 dengan tertib dan aman.

 

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :