Wakil bupati serahkan bantuan RTLH di lokasi tmmd

Pati – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin beserta, Camat Pucakwangi, BAZNAS dan Muspika Kecamatan Pucakwangi menyerahkan bantuan secara langsung Program penyaluran bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati. Dilaksanakan di desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi. Rabu, (03 Juli 2019).

Wakil Bupati Pati mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil zakat yang dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pati. Ia berpesan kepada penerima manfaat agar mendoakan para ASN sehingga selalu sehat serta bertambah rezekinya dan meningkat terus menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS.

“Uang yang diberikan ini kiranya benar-benar dimanfaatkan untuk membangun rumah, tidak untuk kepentingan lain selain untuk pembangunan rumah. Manfaatkanlah uang yang Rp.15 Juta ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Wabup kepada para penerima bantuan.

Safin berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk membangun tempat tinggal yang layak. “Karena sumbangan dari BAZNAS ini tidak banyak karena ini dibagi ada bedah rumah, fakir miskin dan program-program BAZNAS kita dukung terus agar bisa berguna bagi masyarakat,” imbuhnya.

Rehap rumah ini dilaksanakan sebagai sasaran tambahan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi. Penerima program RTLH lewat TMMD ini adalah Bapak Suraman di Dukuh Kemisik rumah dan ibu Sami di Dukuh Wates yang keduanya berada di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi. (sol)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :